Selamat TinggaL kuku kUsaM….!!



Memakai kuteks atau pewarna kuku memang sangat menyenangkan, apa lagi kalau di matching-in dengan warna baju yang kita pakai. Tapi, menggunakan kuteks terus menerus juga nggak baik karena dapat membuat kuku terlihat kuning, kusam dan kering. Warna kusam diakibatkan oleh pemakaian warna kuteks yang terlalu lama atau pemilihan kuteks dengan kualitas yang kurang baik. Penggunaan pembersih kuteks seperti acetone berkualitas kurang baik dan mengandung alcohol terlalu keras juga salah satu penyebab kukumu cepat kusam, sehingga terlihat kering dan putih – putih. Untuk itu jangan, jangan memakai kuteks terlalu sering agar kuku kamu bisa beristirahat. Misalnya kamu cukup pakai kuteks untuk acara uLtah sPecial teman di hari Jumat dan Sabtu. Nah, di hari Minggu nya kamu hapus deh kuteksnya. Bersihkan dengan pembersih yang berkualitas dan lanjutkan dengan pemakaian hand lotion pada kuku dan tangan mu agar tetap lembab. Untuk menghilangkan warna kusam pada kukumu, rendam tangan ke dalam air hangat yang sudah diberi air jeruk nipis selama 15 – 20 menit. Lakukan seminggu tiga kali. Air jeruk mengandung astringent (zat kimia yang berfungsi sebagai lapisan pelindung) yang dapat menghilangkan warna kusam pada kuku.

Oya ada lagi nih caranya menghilangkan warna kusam pada kuku

Yang pertama, dengan mengoleskan pasta gigi ke kuku. Seperti juga iklan pasta gigi yang menjanjikan gigi lebih putih, kuku pun bisa berubah lebih putih dan cerah. Setelah dioleskan, diamkan sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Selain pasta gigi, Anda juga bisa menggunakan jeruk lemon. Caranya, rendam kuku dalam air berisikan potongan jeruk lemon selama 10 – 15 menit. Lakukan rutin setidaknya dua kali seminggu.

Yuph, sekian tulisan yang aku tulis. Terserah mau pilih cara yang mana. Semuany layak di coba kok. Semoga bermanfaat and selamat mencoba yua….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Antara Individu dan Masyarakat

Pengertian dan Contoh dari Proposisi, Premis, Term dan Penalaran

Elastisitas Sempurna