7 Dating RuLes


Gw mau bagi2 tips neh buat kalian yang mau nge-date sama gebetan kalian. Biar bisa sukses pas dating, bukan cuma penampilan yang mesti dibenahin, tapi juga attitude.

Duh… senengnya akhirnya si gebetan berani ngajak jalan bareng! Sebelum sibuk milih-milih baju yang bakal kamu kenakan, ada rule atau aturan di saat nge-date yang perlu kamu ikutin, biar ajang pedekate tambah mulus…

Rule 1 : Jangan sampai kelamaan dandan

Usahakan kamu sudah selesai dandan sebelum gebetan dating menjemput, supaya dia ga BT nungguin.

Rule 2 : Silent pLease

Jangan asik sendiri. Dating adalah saatnya untuk saling kenal satu sama lain. Jadi hindari kegiatan chatting, posting status di fb, atau terima telepon sana sini. Untuk sementara mendingan hp di silent dulu, jawab telepon kalau memang kamu rasa penting banget, misalnya telepon dari ortu.

Rule 3 : Nggak perlu ngebandingin

Waktu lagi ngobrol, hindari pembicaraan soal mantan, apa lagi kalau sampai ngebanding-bandingin.

Rule 4 : Saling kenal lebih dekat yuk!

Kasih kesempatan dia untuk lebih memperkenalkan dirinya, jangan cerita tentang diri kamu terus. Pssssttt… kamu juga boleh kok sedikit `mengorek` tentang dia. Dan yang nggak kalah penting, jangan kelewat mendominasi obrolan, jadi pendengar yang baik juga dong.

Rule 5 : Hahahahaha

Kumpulin cerita lucu dan jadikan cerita-cerita lucu itu sebagai pencair suasanabiar kamu (dan juga dia) nggak tegang. Kalau sudah bisa tertawa bersama, segalanya pasti jadi lebih menyenangkan.

Rule 6 : Be yOur seLf!

Penting banget nih (dan kadang kita suka lupa), jangan mentang-mentang ingin tampak sempurna, jadinya berlaku kayak orang lain yang sebenarnya nggak kamu banget. Jadi diri sendiri aja deh.

Rule 7 : Enak dilihat

Kamu bakal ngerasa makin pede saat nge-date atau berdekatan dengan gebetan kalau wajah cantikmu bebas jerawat. Usia remaja memang rawan banget tuh sama problem jerawat karena bertambahnya hormon androgen di masa puber. Akibatnya, kelenjar minyak membesar dan mengeluarkan lebih banyak sebum (minyak kulit) lewat pori-pori. Eitss, jangan keburu panik, problem jerawat bisa diminimalkan kok, diantaranya dengan cara :

  • Cuci muka di pagi dan malam hari, juga setelah beraktivitas.Jangan biarkan rambut atau poni kamu keseringan menempel di wajah, terutama kalau lagi keringetan. Pasang jepit lucu atau bando saja.
  • Jangan sekali – sekali memencet jerawat dan cucilah tangan sebelum menyentuh wajah.
  • Sebelum mencoba produk kosmetik, ada baiknya berkonsultasi dengan ortu atau sahabat buat membantu memilih produk yang sesuai dengan kulit remaja kita.
  • Kurangi stress dengan istirahat yang cukup, serta melakukan kegiatan seru dan fun bareng teman-teman. Soalnya, meski nggak menyebabkan jerawat, stress mempengaruhi hormon yang memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak kulit lebih banyak, sehingga bisa memperparah kondisi jerawat.
  • Kalau problem jerawat makin berat, nggak ada salahnya kan kita tanya sama ahlinya, misalnya dokter kulit..

So, kayaknya cukup tips yang gw kasih, semoga date kalian sukses yua….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Antara Individu dan Masyarakat

Pengertian dan Contoh dari Proposisi, Premis, Term dan Penalaran

Elastisitas Sempurna