Plastik Bisa Bikin Kanker???


Plastik adalah bahan yang paling sulit diolah kembali, sehingga benda yang memudahkan kita dalam menjinjing barang-barang ini bisa dibilang menjadi ancaman tersebar bagi bumi. Bukan Cuma itu aja, bagi kesehatan, palstik harusnya dimusuhi. Karena bahan-bahan yang ada di dalam plastik juga nggak baik buat tubuh.

Bahaya plastik buat kesehatan sebenarnya ketika plastik digunakan untuk membungkus makanan yang panas. Karena kandungan yang ada di dalamnya amat berbahaya. Yakni mengandung pemlastis dioktilfalat atau DOP (bersifat toksisitas berdasarkan uji karsinogenik), yang konon kabarnya berasal dari minyak bumi yang sangat berbahaya. Pemlastis DOP yang dipanaskan pada media minyak, dapat menyebabkan kontaminasi yang tinggi.

Sering kali di jumpai ketika mie yang disajikan secara panas lalu di bungkus dengan kemasan plastik. Nah, panas mie akan melebur dengan minyak mie dan plastik yang akhirnya menjadikan kandungan super toksit (racun berbahaya). Semakin panas air atau minyak di dalam plastik, maka semakin tinggi pula kontaminasi plastik. Jika terlalu sering hal-hal semacam ini terjadi, maka penyakit yang ditimbulkan dari bahan ini adalah penyakit-penyakit kronis. Nah, salah satunya indikasi kanker.

Untuk mengurangi resiko kanker yang disebabkan karena kelalaian seperti ini, ada baiknya kita menggunakan pembungkus sendiri yang lebih aman. Atau kalo nggak, lebih baik makan di tempat aja. Biar lebih aman. So, waspada selalu lebih penting, dari pada udah jadi korban.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Antara Individu dan Masyarakat

Pengertian dan Contoh dari Proposisi, Premis, Term dan Penalaran

Elastisitas Sempurna