Cegah Flu pake Masker dan Cuci Tangan



Akibat pemanasan global , perubahan cuaca udah nggak bisa di prediksi lagi. Dampak global warming, banyak bikin prakiraan cuaca meleset. Perubahan cuaca yang nggak lazim menimbulkan penyakit. Penyakit yang sering hadir di musim pancaroba seperti akhir-akhir ini nggak lain adalah influenza. Jeleknya nih, penyakit ini paling gampang menyebarkan virus ke orang lain. Dimasa – masa penyakit influenza ini termasuk golongan berbahaya juga loh..
Penanganan dengan cara medis dan farmasi emang udah paling bener. Tapi ada cara tradisional yang hasilnya cukup ampuh untuk menangkal penyakit influenza. Yuph, cukup sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun pembersih usai melakukan kontak dan menggunakan masker apabila tengah terjangkit virus flu. Menurut para peneliti asal Hong Kong, cara-cara semacam ini dapat mengurangi resiko penularan virus influenza antar sesama anggota keluarga. Itu pun kalo dilakukan dengan cara yang benar ya..

Ben Cowling dari Universitas Hongkong bersama ilmuwan lainnya meneliti sejumlah pasien yang positif mengidap influenza kategori A dan B. Lalu dibagi ke dalam 3 kelompok yakni, kelompok yang memiliki pendidikan kesehatan, yang teratur membasuh tangan, dan yang rutin mencuci tangan dan memakai masker. Semuanya disatukan bersama anggota pasien. Hasil dari 259 rumah tangga yang masuk studi ini, 60-nya didapati terinfeksi virus dalam periode 7 hari. Sementara kelompok 2 dan 3, lebih sedikit tertular kalo aturan yang ada dilakukan dengan benar.

Menurutnya, tangan yang selalu bersih higienis dan menggunakan masker ketika sedang mengidap flu, dapat mencegah penyebaran virus meskipun berada dalam lingkungan keluarga. Setidaknya, kalo cara ini diterapkan kepada pasien yang mengidap gejala awal. Penemuan sederhana ini bisa dibilang cukup cerdas sebenarnya. Karena dianggap dapat mengurangi metode karantina yang udah bikin fasilitas ruang isolasi overload, ketika jumlah pasien udah nggak tertampung di Rumah Sakit.

Cara- cara sederhana ternyata bisa meminimalis kesempatan virus influenza untuk menyerang kita. So jangan menganggap remeh cara yang gampang, tapi ternyata malah berpengaruh besar terhadap kesehatan kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Antara Individu dan Masyarakat

Pengertian dan Contoh dari Proposisi, Premis, Term dan Penalaran

Elastisitas Sempurna