Tugas 2 Analisa Sistem Pendaftaran Kursus di Universitas Gunadarma





Gambaran Sistem

Penjelasan :
Pertama mahasiswa menyerahkan KTM kepada petugas pendaftaran, kemudian petugas pendaftaran mengecek KTM yang berisi data nama, npm dan kelas. Kemudian dari 3 inputan tersebut, petugas pendaftaran mengeluarkan 1 output yaitu berupa blanko. Setelah mahasiswa menerima blanko, blanko tersebut dibayarkan ke teller bank dan teller bank mengecek blanko. Setelah diproses, teller menerima pembayaran dari mahasiswa, dan member bukti pembayaran. Barulah mahasiswa dapat mengikuti kursus. Dalam kursus, LABKOM bertugas member materi dan member sertifikat kepada mahasiswa yang telah mengikuti kursus dan mahasiswa mendapatkan sertifikat.

Integrasi antar sistem
Sistem Pendaftaran ini berintegrasi dengan sub sistem lainnya, misal dengan sub sistem Pendaftaran Sidang S1 atau D3, jika mahasiswa belum mengikuti suatu kursus maka mahasiswa tersebut tidak bisa mendaftar untuk sidang S1 atau D3. Dimana kursus ini menjadi salah satu syarat untuk sidang S1 atau D3.

Kelebihan Sistem
Kelebihannya yaitu data yang di inputkan hanya berasal dari 1 sumber yaitu data yang diberikan oleh mahasiswa secara manual yang kemudian akan diinputkan langsung oleh petugas LABKOM. 

Kekurangan Sistem
Kekurangan dari sistem ini tidak adanya pendaftaran online serta pengumuman tentang adanya kursus juga tidak update. Sehingga menyulitkan mahasiswa untuk mengetahui kursus yang terbaru.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Antara Individu dan Masyarakat

Pengertian dan Contoh dari Proposisi, Premis, Term dan Penalaran

Elastisitas Sempurna