Java

NAMA : RATIH SEPTI ARYANI
NPM : 13109872
KELAS : 3KA26

Java adalah bahasa yang perkembangannya sangat pesat dan memiliki dukungan yang sangat besar dari komunitas pengembang perangkat lunak di seluruh dunia. Java juga selalu menunjukkan kesuksesannya dalam setiap implementasinya dalam platform yang beragam. Hal ini tidak lepas dari desain yang matang dari bahasa java itu sendiri sehingga java sebagai bahasa yang sederhana dan mudah untuk dipelajari namun dapat menunjukkan ketangguhan dalam setiap implementasinya.
Java adalah bahasa pemrograman Object Oriented yang dikembangkan oleh perusahaan Sun Microsystem. Java berawal dari proyek 'Green' yang dipimpin oleh James Gosling. Proyek tersebut berusaha mengembangkan sebuah bahasa object oriented baru yang portable dan dapat diimplementasikan pada beragam peralatan dengan kapasitas memory terbatas.

sumber : modul MIDlet Java Programing on Mobile Device (Lepkom-Universitas Gunadarma)

Komentar :
Dari artikel diatas pada paragraf pertama kata "komunitas" sudah menunjukkan Kesetian Berbahasa Indonesia, karena kata komunitas biasa disebut dengan "community". Adapula kata "perangkat lunak" yang biasa disebut dengan "software" dan satu lagi kata yang menunjukkan Kesetiaan Berbahasa Indonesia adalah kata "sederhana" yang biasa disebut dengan "simple". Maka dari itu untuk paragraf pertama sudah menunjukkan Kesetiaan dan Kebanggaan Berbahasa Indonesia.
Selain itu ada pula kata yang menunjukkan Ketidaksetiaan Berbahasa Indonesia seperti pada paragraf kedua kata "object oriented" menunjukkan Ketidaksetiaan Berbahasa Indonesia, untuk itu agar dapat menunjukkan Kesetiaan Berbahasa Indonesia kata object oriented dapat diganti dengan kata "berorientasi objek". Begitu pula pada kata "portable" dapat diganti dengan kata "mudah dibawa" dan kata "memory" dapat diganti dengan kata "memori/isi".
Dapat disimpulkan bahwa untuk paragraf pertama sudah menunjukkan sikap Kesetiaan Berbahasa Indonesia, sedangkan untuk paragraf kedua menunjukkan sikap Ketidaksetiaan Bahasa Indonesia karena masih ada kata-kata asing atau bukan bahasa Indonesia dalam penulisan artikel tersebut.
Yang dimaksud Kesetiaan Bahasa ialah dengan menggunakan Bahasa Indonesia dalam menulis berbagai tulisan maupun artikel, bukan menggunakan bahasa asing. Maka dari itu kita harus mempertahankan Berbahasa Indonesia dan mencegah adanya pengaruh bahasa asing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Antara Individu dan Masyarakat

Pengertian dan Contoh dari Proposisi, Premis, Term dan Penalaran

Elastisitas Sempurna